Siraman Rohani Jumat Pagi di Kecamatan Magelang Tengah

Magelang - Jumat, 18 Agustus 2017 dilaksanakan sirami rohani di Kecamatan Magelang Tengah. Siraman rohani ini rutin dilaksanakan setiap jumat kliwon bagi seluruh karyawan.

Ustad pada siraman rohani ini yaitu H.Hamdan, S.T dari Baznas Kota Magelang.

Dalam ceramahnya, ustad menyampaikan bahwa kita sepatutnya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala karena mendapat nikmat sehat, dan nikmat yang paling penting yaitu nikmat iman dan islam. Dengan nikmat itu akan menyebabkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Jika tanpa iman dan islam, kebahagiaan hanya terbatas didunia saja.

" Iman dan islam adalah nikmat yang paling besar makaharus kita syukuri dengan melaksanakan ajaran Islam. 5 rukun islam harus kita jalankan yaitu syahadat, sholat, zakat, puasa, dan ibadah haji."

Kajian kali ini membahas tentang Surat Al Fatihah. "Surat Al Fatihah terdiri 7 ayat yang diulang minimal 17 kali dalam sehari semalam. Surat Al Fatihah disebut fatikhatul kitab yaitu pembuka kitab Alquran."

"Surat Al Fatihah dimulai dengan bismillahirrohmanirrahim yang berarti dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Saat melaksanakan sholat kita membacanya maka hendaklah dalam hati kita ada suasana khuyuk. Dengan beribadah secara khusyuk maka akan mewarnai pikiran dan jiwa raga kita menjadi lebih baik."

"Alhamdulillahirobbil alamin, hendaknya setiap saat manusia memuji kepada Allah. Jangan sampai kita tidak memuji kepada Allah. Yang paing berhak mendapat pujian hanyalah Allah", pungkas Pak Ustad.

 

Fri, 18 Aug 2017 @08:06

Copyright © 2017 | Kecamatan Magelang Tengah · All Rights Reserved | powered by sitekno