Warga Kelurahan Panjang Mengikuti Bimtek Persampahan

 

Sebanyak kurang lebih enam puluh orang warga Kelurahan Panjang mengikuti Bimbingan Teknis Persampahan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang. Bimtek ini diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 1 Agustus 2017 bertempat di Balai Kelurahan Panjang.

Dalam acara tersebut peserta mendapatkan wawasan mengenai kondisi persampahan di Kota Magelang, termasuk fakta mengenai Tempat Pembuangan Akhir yang daya tampungnya semakin menipis sehingga dibutuhkan kreativitas warga Kota Magelang untuk mengurangi volume sampah, antara lain dengan mendaur ulang sampah baik sampah organik maupun sampah anorganik.

Narasumber yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup juga menyampaikan beberapa alternatif pengolahan sampah, antara lain sebagai pupuk atau sebagai kerajinan tangan yang selain dapat dipakai sendiri juga dapat dijual, sehingga memberikan keuntungan secara ekonomis.

Kelurahan Panjang sendiri saat ini memiliki beberapa kelompok Kampung Organik yang dulu dibentuk salah satu tujuannya untuk dapat mendaur ulang sampah di wilayah Kelurahan Panjang khususnya disekitar wilayah Kampung Organik.

Harapannya setelah Bimtek ini ada tindak lanjut dari Dinas Lingkungan Hidup, terutama untuk langkah di lapangan dan dapat mengitegrasikan kegiatan tersebut dengan Kampung Organik yang telah ada. Sehingga warga akan lebih bersemangat untuk mempraktekkan materi yang telah diterima.

Thu, 10 Aug 2017 @14:26

Copyright © 2017 | Kecamatan Magelang Tengah · All Rights Reserved | powered by sitekno